Desain Kantor Modern

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan tren dan konsep terpanas dalam desain kantor modern. Perusahaan-perusahaan besar termasuk trendsetter Lembah Silikon seperti Google menggunakan konsep desain interior kantor ini untuk menarik karyawan terbaik. Pertimbangkan untuk menggunakannya dalam renovasi kantor Anda berikutnya.
Mengapa Desain Interior Kantor Anda Penting?
Apakah Anda ingin menarik karyawan terbaik ke organisasi Anda? Apakah Anda menemukan diri Anda bersaing untuk mendapatkan talenta terbaik di pasar kerja yang panas? Apakah Anda berusaha mengurangi tingkat turnover karyawan Anda?
Saat ini, gaji atau kompensasi finansial saja bukan satu-satunya faktor yang mendorong karyawan ke tempat kerja. Karyawan terbaik saat ini menuntut tempat kerja yang merangsang kreativitas, kolaborasi, dan komunikasi sementara juga mengurangi stres dan kecemasan. Ini terutama berlaku untuk milenium tetapi juga berlaku untuk orang-orang dalam kelompok umur lainnya.
Selain preferensi karyawan, desain interior kantor Anda penting karena alasan lain: Ini secara langsung memengaruhi produktivitas karyawan. Yang secara langsung memengaruhi garis bawah organisasi Anda.
Idealnya Anda menginginkan tempat kerja yang memungkinkan orang untuk fokus dan berkonsentrasi kapan pun dibutuhkan, dan untuk berkolaborasi dan berkomunikasi kapan pun dibutuhkan. Anda juga menginginkan tempat kerja yang nyaman secara fisik dan mental sehingga orang dapat melakukan dan berfungsi sebaik mungkin. Inilah yang ingin dicapai oleh tren desain kantor modern saat ini.
Panduan definitif ini adalah tentang tema kantor yang paling penting dan konsep desain yang perlu Anda ketahui untuk menarik dan mempertahankan karyawan terbaik dan paling berkualitas ke organisasi Anda.

Kerja Berbasis Aktivitas

Perusahaan mutakhir saat ini sekarang menggunakan rencana desain kantor yang disebut Activity-Based Working. Artinya, seorang karyawan dapat bekerja di mana saja di kantor yang sesuai dengan aktivitasnya saat ini.

Sebagai contoh, jika seorang karyawan perlu melakukan sesuatu yang memerlukan konsentrasi dan fokus tingkat tinggi, ia dapat pindah ke daerah hening yang terisolasi untuk mengurangi gangguan dari rekan kerja.
Di sisi lain, jika seorang karyawan melakukan sesuatu yang membutuhkan kolaborasi erat dengan rekan kerja, seperti mempelajari aplikasi perangkat lunak baru atau mengawasi karyawan baru, maka ia dapat duduk di meja tradisional yang terletak tepat di sebelah rekan kerja lainnya. pekerja dalam jenis pengaturan komunikasi "terbuka".
Berikut adalah daftar yang lebih luas dari semua jenis area yang berbeda dalam lingkungan kerja berbasis aktivitas:

1.    Area Kantor Terbuka

Ini adalah area ruang kerja kantor yang memiliki jenis pengaturan tempat duduk yang lebih tradisional di mana pekerja duduk sangat dekat satu sama lain tanpa ada dinding atau penghalang bilik yang memisahkan mereka.
2.    Area Privasi
Ini adalah bilik kecil, tertutup, kedap suara, atau area sunyi yang terpencil yang memungkinkan seseorang untuk melakukan panggilan telepon rahasia atau pribadi. Gerai atau area ini juga dapat digunakan untuk mengadakan pertemuan rahasia antara dua karyawan.
Banyak panggilan telepon pribadi benar-benar tidak terencana dan tidak terjadwal. Dalam situasi itu, seorang karyawan dapat dengan cepat pindah ke area pribadi segera setelah menerima panggilan telepon sensitif dari seseorang.