Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan tren dan konsep terpanas dalam desain kantor modern. Perusahaan-perusahaan besar termasuk trendsetter Lembah Silikon seperti Google menggunakan konsep desain interior kantor ini untuk menarik karyawan terbaik. Pertimbangkan untuk menggunakannya dalam renovasi kantor Anda berikutnya.
Mengapa Desain Interior Kantor Anda Penting?
Apakah Anda ingin menarik karyawan terbaik ke organisasi
Anda? Apakah Anda menemukan diri Anda bersaing untuk mendapatkan talenta
terbaik di pasar kerja yang panas? Apakah Anda berusaha mengurangi tingkat
turnover karyawan Anda?
Saat ini, gaji atau kompensasi finansial saja bukan
satu-satunya faktor yang mendorong karyawan ke tempat kerja. Karyawan terbaik
saat ini menuntut tempat kerja yang merangsang kreativitas, kolaborasi, dan
komunikasi sementara juga mengurangi stres dan kecemasan. Ini terutama berlaku
untuk milenium tetapi juga berlaku untuk orang-orang dalam kelompok umur
lainnya.
Selain preferensi karyawan, desain interior kantor Anda
penting karena alasan lain: Ini secara langsung memengaruhi produktivitas
karyawan. Yang secara langsung memengaruhi garis bawah organisasi Anda.
Idealnya Anda menginginkan tempat kerja yang memungkinkan
orang untuk fokus dan berkonsentrasi kapan pun dibutuhkan, dan untuk
berkolaborasi dan berkomunikasi kapan pun dibutuhkan. Anda juga menginginkan
tempat kerja yang nyaman secara fisik dan mental sehingga orang dapat melakukan
dan berfungsi sebaik mungkin. Inilah yang ingin dicapai oleh tren desain kantor
modern saat ini.
Panduan definitif ini adalah tentang tema kantor yang paling
penting dan konsep desain yang perlu Anda ketahui untuk menarik dan
mempertahankan karyawan terbaik dan paling berkualitas ke organisasi Anda.
Kerja Berbasis Aktivitas
Perusahaan mutakhir saat ini sekarang menggunakan rencana
desain kantor yang disebut Activity-Based Working. Artinya, seorang karyawan
dapat bekerja di mana saja di kantor yang sesuai dengan aktivitasnya saat ini.
Sebagai contoh, jika seorang karyawan perlu melakukan
sesuatu yang memerlukan konsentrasi dan fokus tingkat tinggi, ia dapat pindah
ke daerah hening yang terisolasi untuk mengurangi gangguan dari rekan kerja.
Di sisi lain, jika seorang karyawan melakukan sesuatu yang
membutuhkan kolaborasi erat dengan rekan kerja, seperti mempelajari aplikasi
perangkat lunak baru atau mengawasi karyawan baru, maka ia dapat duduk di meja
tradisional yang terletak tepat di sebelah rekan kerja lainnya. pekerja dalam
jenis pengaturan komunikasi "terbuka".
Berikut adalah daftar yang lebih luas dari semua jenis area
yang berbeda dalam lingkungan kerja berbasis aktivitas:
1. Area Kantor Terbuka
Ini adalah area ruang kerja kantor yang memiliki jenis
pengaturan tempat duduk yang lebih tradisional di mana pekerja duduk sangat
dekat satu sama lain tanpa ada dinding atau penghalang bilik yang memisahkan
mereka.
2.
Area Privasi
Ini adalah bilik kecil, tertutup, kedap suara, atau area
sunyi yang terpencil yang memungkinkan seseorang untuk melakukan panggilan
telepon rahasia atau pribadi. Gerai atau area ini juga dapat digunakan untuk
mengadakan pertemuan rahasia antara dua karyawan.
Banyak panggilan telepon pribadi benar-benar tidak terencana
dan tidak terjadwal. Dalam situasi itu, seorang karyawan dapat dengan cepat
pindah ke area pribadi segera setelah menerima panggilan telepon sensitif dari
seseorang.
Baca Juga: Nuansa Kantor Modern
1 Komentar
Super wpis. Pozdrawiam
BalasHapus