Furniture kantor merupakan salah satu komponen yang krusial adalah sebuah kantor. Sebuah kantor akan terasa tidak lengkap dan dapat memengaruhi kelancaran aktivitas perkantoran. Oleh sebab itu, sebuah perawatan furniture kantor harus dilakukan secara rutin demi menjaga furniture kantor tersebut tetap awet. Perawatan furniture yang baik akan menjaga kualitas furniture tetap terjaga dengan baik dan bisa berfungsi dengan baik pula. Demi kelancaran dalam menyelesaikan pekerjaan kantor, furniture kantor yang berfungsi baik akan sangat membantu. Furniture kantor yang meliputi kursi, meja dan lemari sangat dibutuhkan sebagai penunjang dalam sebuah aktivitas perkantoran. Maka tidak jarang dalam melakukan perawatan kelengkapan kantor tersebut dilakukan dengan sangat cermat.
Perawatan furniture kantor dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan jenis bahannya. Untuk merawat furniture yang berbahan baku kayu dan besi tentulah memiliki perbedaan. Dalam ulasan ini akan dibahas tips dan langkah-langkah dalam melakukan perawatan perlengkapan kantor yang memiliki bahan baku kayu. Perhatikanlah ulasan berikut ini untuk menjaga furniture kantormu tetap berfungsi dengan baik dalam menunjang kegiatan perkantoran.

Menata Letak Pada Tempat Kering Dengan Suhu Normal

Tata letak furniture kantor yang baik dan tepat dapat mempengaruhi perawatan furniture kantor yang baik pula. Untuk furniture kantor berbahan kayu kamu bisa meletakkannya pada tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari dapat membuat kayu menyusut bahkan retak. Selain itu, kamu juga perlu menjaga tempat furniture yang berbahan kayu agar tidak lembab. Lingkungan yang lembab dapat menimbulkan jamur pada furniture kayu tersebut.

1.    Gunakan Alas Sebagai Pengaman

Untuk menjaga furniture kantor berbahan kayu agar tidak tergores ataupun terkena noda, kamu bisa menggunakan alas sebagai pengaman. Kamu bisa memakai taplak meja atau table runner atau kain felt pada alas kaki meja ataupun lemari. Dengan menggunakan alas sebagai pengaman, akan meminimalisir ancaman kerusakan pada furniture kayu tersebut.

2.    Bersihkan Furniture Secara Rutin

Sebagai langkah perawatan furniture kantor yang wajib untuk dilakukan adalah dengan membersihkannya secara rutin. Bersihkan furniture kayu setidaknya sebulan sekali dengan menyemprotkan cairan pelapis furniture secukupnya pada permukaan furniture kayu, kemudian lap menggunakan kain dan biarkan hingga kering. Dengan perawatan secara rutin maka furniture kantormu akan tetap awet dan tahan lama.
Sebagai salah satu layanan produk furniture kantor, millenia furniture menawarkan produk berkualitas. Kamu bisa melengkapi kebutuhan kantormu dengan produk berkualitas dan mutu terjamin. Segera miliki berbagai furniture kantor hanya di millenia furniture.